shadow

Capacity Building Jogja untuk Instansi & Perusahaan

Capacity Building Jogja

Paket Capacity Building Jogja dengan tempat yang representatif untuk Instansi atau Perusahaan dengan Outbound maupun InHouse Trining. Agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik.

Capacity Building Jogja atau pengembangan kapasitas pegawai adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan baik individu, kelompok masyarakat maupun lembaga sosial dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik.

Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM. Pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan.

Pengelolaan SDM merupakan hal yang harus menjadi concern karena setiap SDM mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Dari survei yang dilakukan secara global, yang menjadi concern dalam pengelolaan SDM adalah attitude. Skill SDM mempunyai komposisi 10% dan dapat dikembangkan dan diasah melalui berbagai cara pengembangan diri, namun attitude mempunyai komposisi sebesar 90%. Attitude setiap individu dapat berasal dari pembentukan lingkungan, pembentukan keluarga, dan pembentukan mental spiritual yang berasal dari kegiatan keagaman, membaca, maupun penambahan wawasan yang lain.

Paket Capacity Building Jogja

Paket Capacity Building Jogja

Paket Capacity Building Jogja untuk Instansi dan Perusahaan yang ada di Jogja maupun luar Jogja. Pada level individu, agar SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang, proses dapat dilakukan mulai dari seleksi, pemberian lingkungan kerja yang memadai, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Beberapa Paket Capacity Building Jogja:

  1. Paket Outbound Training
  2. Paket Inhouse Training
  3. Paket Capacity Building Menginap
  4. Paket Capacity Building  & Adventure ( Rafting / Paintball / Lava Tour )
  5. Paket Capacity Building & Cititour Jogja

Meningkatkan keterampilan dalam “Menyelesaikan Masalah “(Problem Solving) dan “Pengambilan Keputusan” (Decision Making) secara cepat dan tepat didasarkan pada kecakapan dalam mengidentifikasi “Key Problem”.

EO Outbound Goa Pindul.

Dalam perencanaan organisasi, capacity building dilaksanakan dua kali setahun. Setiap semester satu kali. Goal pelaksanaan capacity building adalah pembentukan attitude individu. Skill dapat dipelajari sendiri, namun pembentukan attitude perlu pembiasaan. Capacity Building adalah salah satu cara pembentukan attitude dari pembentukan lingkungan.

Capacity Building Jogja Murah

Manfaat dan Tujuan Pelatihan

Banyak manfaat Capacity Building Jogja salah satunya Meningkatkan Kemampuan dalam “Kepemimpinan dan Pemberdayaan” (Situational Leadership & Empowerment) yang disesuaikan dengan situasi. Menjadi “Agen Perubahan” (Change Agent) yang efektif dan efisien di lingkungan unit kerja masing-masing, Memiliki Kepekaan dalam “Kewirausahaan” (Entrepreneurship).

Beberapa Manfaat Capacity Building Jogja:

  • Meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi
  • Meningkatkan kontribusi SDM pada kinerja organisasi
  • Meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain
  • Memahami pentingnya mengenal dan mengembangkan capacity building
  • Meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja
  • Memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja
  • Meningkatakn pelayanan prima kepada publik

Materi Pelatihan Capacity Building Jogja

  1. Komunikasi
  2. Persepsi
  3. Problem Solving & Decision Making.
  4. Goal Setting
  5. Leadership (Situational Ledearship & Empowerment).
  6. Customer Services Orientation
  7. Innovation & Creativity
  8. Paradigma Shifting
  9. Entrepreneurship.
error: Mau ngapain hayooo..